Recent Posts

Selasa, 07 April 2009

Windows 7, Windows Baru dari Microsoft

Perusahaan software terbesar dunia Microsoft kini memperkenalkan Windows baru setelah Windows Vista, yaitu Windows 7. Banyak kelebihan yang ditampilakan Windows baru ini. Latar belakang yang didominasi warna biru yang menyejukan mata. Windows 7 merupakan versi Kelanjutan dari Microsoft Windows yang akan menggantikan WindowsVista. Microsoft telah mengumumkan bahwa pengembangan Windows 7 akan berjalan dalam tiga tahun. Menurut beberapa sumber yang saya baca, beberapa fokus pengembangan yang akan dilakukan Windows 7 anatara lain:

  • Windows 7 akan di fokuskan untuk penggunaan perangkat mobile seperti Laptop dan tablet PC. Operating System ini dikembangkan agar tetap responsif dalam procesor dan memory komputer dengan spesifikasi minimal, efisien dalam penggunaan energi, aman digunakan dalam berbagai macam jaringan internet dan mampu memanfaatkan teknologi-teknologi terbaru hardware secara maksimal.
  • Windows 7 dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi dengan personalisasi untuk masing-masing pengguna dan memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan sesuatu secara lebih cepat dalam melakukan tugas sehari hari secara optimal.
  • Windows 7 dibangun dan dikembangkan untuk membantu pengguna mendapatkan pengalaman terbaik untuk dapat berkolaberasi dengan media digital dan prangkat plug and play
  • Windows 7 dibangun dengan kompatibilitas yang maksimal dengan Windows Vista. semua aplikasi yang running di Windows Vista akan berjalan juga di windows ini.
  • Arsitektur Windows 7 ini dirancang semaksimal mungkin untuk tetap aman terkoneksi dengan internet dan memberikan kemudahan untuk berkoneksi. generasi terbaru dari sistem koneksi TCP/IP untuk koneksi yang lebih cepat, sehingga sistem keamanan yang terintergrasi dan user account control untuk menjamin Operating System tetap aman menghadapi variasi serangan berbasis internet
Screenshot Windows 7 dapat dilihat seperti berikut:

Tampilan seperti di atas merupakan tampilan yang akan dinikmati begitu selesai menginstal Windows 7

Gambar di atas merupakan
Gambar di atas merupakan tampilan desktop dan theme default Windows 7

 

Gambar di atas merupakan tampilan desktop setelah saya mengganti theme default ke pilihan Landscape theme yang sudah disertakan.

 

Taskbar merupakan salah satu perubahan yang dapat dilihat pada desktop Windows 7 Beta dengan digunakannya ikon-ikon berukuran besar. Inilah Windows 7 Superbar.


 

Secara keseluruhan, screenshot Windows 7 ini menunjukkan sebuah operating system yang sangat mirip dengan Vista. Hal ini tidak mengejutkan karena Windows 7 masih belum akan diluncurkan dalam dua tahun ini sehingga perubahan yang dilakukan kemungkinan besar baru diaplikasikan ke koding di belakang layar.
Windows 7 vesi beta dapat di download disini

1 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda disini...