Recent Posts

Sabtu, 04 April 2009

Google Chrome: Browser baru dari Google

Google Chrome adalah browser yang dibuat dengan desain praktis agar Anda dapat mengakses Webdi internet dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Silahkan download disini.
Menurut beberapa blog dan majalah yang sempat saya baca, versi test browser
Chrome yang dinamakan "Test Shell" telah tersedia untuk Flatform Mac dan Linux tapi saat ini fungsinya masih minimal dalam penggunaannya di internet.
Para pengembang Chromium mendeskripsikan sebagai "single-process test harnnes" untuk pengembang browser, mereka dapat men-debug dan menguji coba halaman Render browser ke arsitekstur senbox yang terkenal tapi sulit di debug. Sampai saat ini
Mac dan Linux telah berhasil melawati 90% test layout webkit ini.

Selain itu Chrome untuk para pengguna windows juga sudah mencapai versi 2.0 Build Alpa dengan berbagai fitur baru seperti outocomplate dan user profile untuk dapat bersaing dengan Firefox, Oprera dan Internet Explorer. Disamping itu Chrome 2.0 Alpha juga mendukung "user script" mirip dengan plugin Greaemonkey untuk Firefox yang gunanya agar pengguna dapat menjalankan kode kostumasi Javascript, memungkinkan memodifkasi untuk hampir tiap situs di internet.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda disini...